Jumat, 23 Januari 2015

Manfaat Teripang Untuk Kesehatan

3

Manfaat Teripang Untuk Kesehatan - Anda pernah mendengar khasiat teripang laut bisa menyembuhkan berbagai macam penyait? Atau, Anda juga pernah mendengar kalo teripang laut ini bisa mengeringkan luka dengan cepat tanpa adanya efek samping sama sekali? Jika pernah, semua jawaban dari pertanyaan di atas benar. Karena teripang mempunyai seribu manfaat untuk kesehatan dan penyembuhan berbagai macam penyakit. Lalu, teripang jenis apa yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan bisa mengeringkan luka dengan cepat tanpa adanya efek samping sama sekali? Nah, untuk informasi lebih jelasnya sebaikanya Anda simak artikel kami di bawah ini :

Teripang atau disebut juga timun laut merupakan istilah yang diberikan untuk hewan invertebrata Holothuroidea yang dapat dimakan. Teripang merupakan jenis hewan laut yang bergerak lambat, hidup pada dasar substrat pasir, lumpur pasiran maupun dalam lingkungan terumbu. Teripang merupakan komponen penting dalam rantai makanan di terumbu karang dan ekosistem asosiasinya pada berbagai tingkat struktur pakan. Jenis hewan laut ini tersebar luas di lingkungan laut di seluruh dunia, mulai dari zona pasang surut sampai laut dalam, sehinggan mudah ditemukan. Banyak sekali jenis teripang yang ada, tidak kurang ada sekitar 29 jenis teripang yang saat ini dan menjadi komoditas perdagangan global yang memiliki nilai jual dan nilai ekonomis tinggi.

Teripang seperti yang sudah kita tahu memiliki banyak sekali kandungan khasiat dan manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh kita. Akan tetapi ada satu jenis teripang laut yang mempunyai keunikan dan hanya dimiliki oleh teripang jenis ini, diman teripang jenis ini bernama teripang emas (Golden Stichopus Variegatus). Ada satu keunggulan dari teripang emas jenis ini, yaitu memiliki kandungan Gamapeptide, kandungan ini tidak dimilki oleh jenis teripang lain. Dimana kandungan ini berkhasiat untuk :

  • Untuk untuk mengaktifkan pertumbuhan sel.
  • Mampu meregenerasi sel dengan sangat cepat.
  • Sebagai anti inflamasi/peradangan
  • Dapat mengurangi rasa nyeri bahkan di katakan memiliki anti analgesik 3 kali lebih kuat dari pada paracetamol (obat golongan analgesik-antipiretik/anti nyeri dan anti panas).
  • Memelihara sirkulasi darah agar tetap lancar.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Selain daripada itu, didalam teripang emas ini juga mempunyai kandungan senyawa aktip biologi yang tinggi untuk memenuhi kebutuhan didalam tubuh kita. Kandungan tersebut diantaranya : Protein 86,8%, Kolagen 80,0%, Mineral, Mukopolisakarida, Glucasaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah, Glucosamine dan Chondroitin, Saponin, Omega-3, 6, dan 9, Asam Amino, Lektin, Vitamin dan Mineral. Dari berbagai hasil penelitian yang dilakukan para pakar ilmuan mereka menyimpulkan teripang emas ini memiliki kandungan ”CELL GROWTH FACTOR” atau faktor untuk meregenerasi sel, sehingga mampu merangsang regenerasi/pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat/pulih kembali.

Penelitian Mengenai Teripang Emas (Golden Stichoupus Variegatus) Yang Dilakukan Oleh Beberapa Ahli Gizi Di Dunia

Menurut Dr.Ir. Ahkam Subroto,M.App Sc dari LIPI. Di dalam teripang laut mengandung protein tinggi yakni mencapai 86,8% yang sangat baik untuk diberikan pada penderita diabetes melitus. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulinpun meningkat.

Prof. Zaiton Hassan dari Universitas Putra Malaysia dan MA Kaswandi dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Mereka menyatakan bahwa kandungan asam docosahexanat (DHA) pada teripang bisa menurunkan trigliserida darah penyebab penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan ketika meneliti kandungan asam lemak teripang golden stichoupus variegatus, hasilnya kandungan DHA teripang relatif tinggi, yaitu 3,69 %.

Menurut Prof. Dr. Ridzwan Hashim dari Universitas Kebangsaan Malaysia. Teripang mengandung 86,8% protein, protein teripang mudah diuraikan oleh enzim pepsin. Dari jumlah itu sekitar 80,0% berupa kolagen yang berguna sebagai pengikat jaringan dalam pertumbuhan tulang dan kulit. Dalam pertumbuhan tulang, suplemen kalsium saja tidak cukup, lantaran tulang terdiri dari kalsium fosfat dan kolagen sebagai pengisi. Tanpa kolagen tulang menjadi rapuh dan mudah pecah seperti kaca. Sebaliknya bila tanpa kalsium, tulang akan kenyal seperti karet. Untuk itu diperlukan komposisi yang seimbang.

Prof.Dr.Hassan Yaakob, Phd dari Universitas Malaysia. Dalam sebuah penelitiannya menyebutkan bahwa teripang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi rasa sakit dan gatal pada permukaan kulit, menurunkan kadar gula, menurunkan kolesterol, merontokkan racun pada hati, menurunkan tekanan darah, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan penyakit maag, serta dapat menyembuhkan asma kronis. Selain itu teripang juga dapat digunakan untuk bahan perawatan kecantikan dan penyembuh luka bagi para ibu usai bersalin, karena kandungan protein dan kolagen teripang yang sangat tinggi.

Dr Oetjoeng Handajanto Sukajadi, Bandung. Perkenalan dr Oetjoeng Handajanto dengan ekstrak teripang pada 2004. Semula ia menganggap ekstrak teripang hanya suplemen. Ahli terapi kolon itu memberikan ekstrak itu kepada penderita gangren atau luka akibat diabetes mellitus. Dalam hitungan hari, luka pun mengering. Menurut lulusan Fakultas Kedokteran Bochum University, Jerman, itu keampuhan ekstrak teripang kaya kolagen. Faedah kolagen meningkatkan regenerasi sel-sel mati akibat luka sehingga mempercepat penyembuhan. Ia tak menyangka ekstrak itu mampu menyembuhkan luka dalam waktu singkat. Bagaimana dengan diabetes mellitus? Penyakit kencing manis itu pada dasarnya tidak bisa disembuhkan, tetapi kadar gula darah hanya bisa dikontrol. Itu pun hanya pada penderita diabetes tanpa ketergantungan insulin. Nutrisi pada teripang mampu merangsang kelenjar pankreas memproduksi insulin. Selain itu anggota famili Holothuriidae itu memperbaiki kinerja ginjal dan limfa sehingga gula dapat dicerna dengan baik. Senyawa aktif itu juga berguna untuk mengatasi luka dinding lambung penderita maag akut dan gangguan pencernaan.

Khasiat Teripang Emas Telah Tersedia Dalam Produk Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G

Khasait teripang emas kini sudah tersedia dalam kemasan obat herbal Jelly Gamat Gold-G. Herbal Jelly Gamat Gold-G aman untuk dikonsumsi oleh semua umur, dari anak-anak sampai orang dewasa. Herbal Jelly Gamat Gold-G juga merupakan produk yang sudah legal, karena sudah terdaftar di badan pengawasan obat dan makanan (BPOM RI ML 114645721). Selain sudah memiliki izin edar di dalam negeri, Herbal Jelly Gamat Gold-G juga sudah memiliki sertifikat izin edar di luar negeri, seperti.
  • Standar Pharmaceutical GMP.
  • Sertifikat HALAL dari Malaysia: JAKIM (22.00)/492/2/1 010-10/2004.
  • Rekomendasi dari Agri-Food & Veterinary Authority of Singapore (AVA) tanggal 11 Oktober 2003 (Semacam Departemen Kesehatan-nya Pemerintah Singapura).

Bagaimana, begitu luar biasa bukan Manfaat Teripang Untuk Kesehatan? Apalagi sekarang kita bisa dengan mudah mendapatkannya, karena teripang ini sudah dikemas dalam bentuk Obat Herbal Jelly Gamat Gold-G. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah menghadapi permasalahan dengan penyakit, solusi terbaik dari kami adalah mengkonsumsi Jelly Gamat Gold-G.

3 komentar:

  1. supplier teripang http://jemmymd.blogspot.com/?view=classic

    BalasHapus
  2. supplier teripang http://jemmymd.blogspot.com/?view=classic

    BalasHapus
  3. jual teripang murah, insyallah bisa untuk berbagai macam penyakit

    http://www.alhidayahshop.com/herbal/jelly-gamat-gold-g-320-ml

    BalasHapus